18 Feb 2011

PROMOSI PROGRAM

Oleh : Djuminto SI.P

PROMOSI PROGRAM DAN MEDIA PENYIARAN ADALAH KEGIATAN UNTUK MEMPERTAHANKAN AUDIEN DAN MENARIK AUDIEN BARU SERTA PEMASANG IKLAN.

MELALUI PROMOSI, MEDIA PENYIARAN MENCOBA UNTUK MEMBUJUK KHALAYAK UTK TETAP MENGIKUTI PROGRAM2 , SEKALIGUS MEMBUJUK PEMASANG IKLAN MEMBELI WAKTU SIARAN YG TERSEDIA.

LANGKAH -2 PROMOSI

1. Menentukan susunan demografis dan karakteristik audien yg terdapat diwilayahnya, serta menentukan jumlah persentase audien yg dikuasai media penyiaran sendiri dibandingkan dgn jumlah audien yg dimiliki media penyiaran saingan

2. Mencari info kenapa audien memilih stasiun sendiri dan mengapa audien lainnya memilih stasiun saingan. Perlu diketahui jawaban, mengapa kalayak sasaran yg diharapkan, belum juga bisa ditarik menjadi audien stasiun sendiri

3. Perhitungkan kekuatan dan kelemahan stasiun sendiri serta kedudukan (positioning) stasiun utk menarik audien yg diinginkan

4. Susun rencana utk mengatasi kelemahan yg ada dan bagaimana memperbaiki kelemahan itu.

5. Melaksanakan rencana

6. Melakukan evaluasi atas efektivitas rencana , dan jika perlu lakukan perbaikan.

Template by:
Free Blog Templates